Pintu Gerbang Menuju Surga

0 1363
Info Populer Terpanas dan Terkini Situs Judi Online Terpercaya

Infounikdunia.com - Adakah yang pernah mengunjungi Gunung Tianmen yang terletak di Cina? Gunung ini dianggap sebagai pintu gerbang menuju surga dan lazim dinamakan sebagai Heaven Gate. Benarkah gunung ini adalah pintu untuk menuju surga yang telah dikenal luas oleh dunia khususnya masyarakat China

Pintu-Gerbang-Menuju-Surga-di-Cina copy - Copy

Pintu Gerbang Jalan Menuju Surga Ada di Gunung Tianmen China

Tetapi heaven gate bukanlah surga dalam sebuah kepercayaan yang kita anut. Namun gerbang surga di Cina ini merupakan sebuah daerah objek wisata indah yang sangat terkenal di dunia akan keindahan panorama alam yang menakjubkan dan sangat jarang ditemukan di negara lainnya. Lantas mengapa dinamakan pintu gerbang surga?

Obyek wisata di Gunung Tianmen ini memiliki ketinggian sekitar 131 meter. Serta kedalamannya mencapai 60 meter. Diatasnya terdapat sebuah lubang besar yang tampak seakan-akan bagaikan sebuah pintu gerbang yang akan membawa kita tembus menuju langit. Oleh karena itulah tempat wisata unik ini dinamakan dengan heaven gate (gerbang menuju surga).

Gunung Tianmen sendiri letaknya berada 8 km dari kota Zhanjiaje, Propinsi Hunan, China Selatan. Untuk mencapai puncak gunung para wisatawan dapat menggunakan fasilitas yang tersedia yaitu mobil kereta kabel. Selain itu dapat ditempuh juga dengan berkendara dengan mobil. Namun, tak sedikit pula yang lebih memilih untuk mendaki agar dapat mencapai puncaknya terutama bagi mereka yang hobi berpetualang.

Gunung Tianmen diperkirakan telah ada sejak 263 Masehi. Di atasnya juga terdapat sebuah kuil tua yang bernama kuil Tianmenshan. Kuil ini biasanya sering dipergunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat untuk bersembahyang. Umur kuil Tianmenshan mencapai lebih dari 500 tahun.

Di Gunung Tianmenshan terdapat beraneka ragam flora dan fauna. Lebih dari 555 jenis tumbuhan serta lebih dari 433 jenis kayu tumbuh di gunung ini. Disini juga terdapat pohon yang unik yang usianya mencapai 2000 tahun yang menambah keindahan dan daya tarik dari Heaven Gate Mountain. Di samping itu juga terdapat lebih dari 300 fauna yang menghuni gunung ini. Serta tak ketinggalan pula berbagai jenis tanaman obat yang mencapai lebih dari 460 jenis.

Nah, bila kita berkunjung ke Tiongkok dan mempunyai dana lebih, tak ada salahnya kita mampir ke kawasan wisata di Heaven Gate Mountain ini. Dijamin keindahan Pintu Gerbang Surga ala Gunung Tianmen akan membuat kita setuju bahwa lokasi wisata ini merupakan salah satu daerah destinasi tujuan wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Category: Info, Misteri
No Response

Leave a reply "Pintu Gerbang Menuju Surga"


+ 3 = 7