Keindahan Thonis-Heracleion

0 1165
Info Populer Terpanas dan Terkini Situs Judi Online Terpercaya

Infounikdunia.com - Thonis-Heracleion adalah nama sebuah kota dalam bahasa Mesir dan Yunani, yang hilang antara legenda dan kenyataan. Sebelum kota Alexandria didirikan pada 331 SM, kota ini dikenal sebagai pelabuhan wajib masuk ke Mesir, untuk semua kapal yang datang dari Yunani. Disamping itu, di kota ini terdapat kuil Amun, sebuah lokasi penting bagi kelangsungan dinasti. Kota ini didirikan sekitar abad ke-8 SM. Tragisnya, kota ini tenggelam seluruhnya ke laut Mediterania, karena bencana alam.

Keindahan Thonis-Heracleion

Sebelum ditemukan pada tahun 2000 oleh IEASM ( Institut Européen d'Archéologie Sous-Marine), tidak ada jejak tentang kota yang hilang ini. Thonis-Heracleion, sudah dilupakan, dan hanya bisa dilihat dalam teks-teks klasik kuno dan prasasti langka yang ditemukan oleh para arkeolog. Sejarawan Yunani Herodotus (abad ke-5 SM) mengatakan jika sebuah kuil besar yang dibangun pada masa pahlawan terkenal Herakles, menginjakkan kakinya untuk pertama kali. Dia juga melaporkan kunjungan Helen (Ratu Sparta) ke Heracleion, bersama kekasihnya, Pangeran Paris dari Troya, sebelum terjadinya Perang Troya. Lebih dari empat abad setelah kunjungan Herodotus ke Mesir, ahli geografi Strabo, mengamati bahwa kota Heracleion, yang memiliki kuil Herakles, terletak di sebelah timur Canopus, pada cabang sungai Nil.

Benda-benda bersejarah dari penggalian menggambarkan kota dengan keindahan, kemuliaan, kemegahan candi besar dan kelimpahan bukti sejarah: patung kolosal, prasasti dan elemen arsitektur, perhiasan dan koin, benda-benda ritual dan keramik - peninggalan peradaban kuno yang membeku dalam waktu.

Penasaran seperti apa kota hilang, yang sekarang tenggelam di dasar laut.

Category: Info, MisteriTags:
No Response

Leave a reply "Keindahan Thonis-Heracleion"


+ 4 = 5