oleh

Pintu Gerbang Menuju Neraka (Turkmenistan)

123samsung

Infounikdunia.com – Pintu Gerbang Menuju Neraka (Turkmenistan)
Ya, dari namanya saja sudah berarti pintu menuju neraka. Door to hell atau Gerbang neraka Turkmenistan ini terletak di tengah daerah gurun pasir Karakum, Darvaza, di Propinsi Ahal, negara Turmenistan. Mengapa dinamakan door to hell? Nyatanya daerah ini tercipta dari sebuah fenomena alam yang unik dan jarang terjadi. Sebuah lubang besar yang selalu memercikkan api yang tak pernah padam dengan kedalaman belasan meter dan lebarnya mencapai 70 meter. Itulah door to hell.

Copy of Pintu Gerbang-Neraka-Turkmenistan-Door-To-Hell
Cerita berawal di tahun 1971 ketika para penampang Rusia melakukan pengeboran di lokasi tersebut. Namun rupanya terjadi sebuah kesalahan yang mengakibatkan aktifnya gas yang terdapat di bawah lapisan tanah hingga akhirnya muncullah kobaran api. Awalnya lubang pada kobaran api masih kecil tetapi kemudian kian melebar. Para travelers yang penasaran bisa mengunjungi tempat ini dan melihatnya dari dekat.

Jalan Pintu Gerbang ke Neraka di Kaldera Krafla (Islandia)

Krafla merupakan sebuah lubang kaldera berdiameter 10 kilometer membentang sejauh 90 kilometer. Gerbang neraka Krafla memang tampak menyeramkan. Wilayahnya berupa bebatuan hitam dan tanah coklat tanpa kehadiran mahluk hidup. Tanahnya pun terasa panas karena dibawahnya terdapat dapur magma aktif. Dari lubang-lubang permukaan tanah kerap keluar asap putih. Seringkali terlihat lava yang keluar menyembur.
Diyakini oleh masyarakat setempat jika Krafla adalah sebuah portal menuju neraka dan tempat dikeluarkannya iblis-iblis. Kepercayaan ini bertahan dari generasi ke generasi hingga saat ini. Menurut meraka konon lubang di dalam tanah tempat keluarnya asap adalah rumah bagi mahluk mitologi semacam huldufolk serta elf. Berbentuk seperti layaknya manusia hanya saja dengan ukuran yang kerdil.

Tak jauh dari Krafla sekitar 18 kilometer ke selatan juga terdapat Dimmuborgir yang merupakan bukit bebatuan hitam yang tercipta dari lava yang mengering selama ribuan tahun yang lalu. Bentuknya sangat aneh, meruncing dan mirip dengan bangunan gotik. Namanya sendiri berarti istana kegelapan.

Kini Krafla sudah menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang cantik dan menarik terlepas dari berbagai mitos yang menyertainya. Krafla dapat ditempuh menggunakan mobil selama 6 jam perjalanan dari Reykjavik, ibukota negara Islandia.

Sepertinya tempat-tempat berupa lubang bumi yang dianggap pintu gerbang neraka di dunia ini menarik juga buat didatangi. Bagi yang penasaran dengan sensasi berada di ‘gerbang neraka’ unik diatas silahkan berkunjung

Situs Judi Online Terpercaya

Komentar

Info Terbaru