oleh

Fenomena Gelombang Panas Terburuk Di Dunia

123samsung

Infounikdunia.com | Gelombang Panas adalah periode lanjutan dari cuaca yang sangat panas, yang diikuti oleh kelembaban tinggi. Dampak mengerikan dari serangan gelombang panas alam ini sangat banyak misalnya kebakaran hutan, penyakit akan kesehatan manusia akan menurun yang tentu saja akan banyak kematian. Sahabat anehdidunia.com penyebab terjadinya gelombang panas ini menurut , Martin Tingley seorang ahli iklim di Harvard University adalah akibat blocking event yang terjadi ketika ada konfigurasi tertentu dari aliran jet yang cukup stabil. Hal ini menyebabkan tekanan tinggi besar di bukit Pantai Barat dan tekanan rendah di palung Pantai Timur. Ia tidak menutup kemungkinan adanya pengaruh antropogenik atau perubahan iklim akibat kegiatan manusia yang menyebabkan suhu global terus naik.

Fenomena Gelombang Panas Terburuk Di Dunia

Gelombang Panas Di India
Meskipun beberapa daerah merasakan panas luar biasa, kamu harus bahagia karena tidak mengalami gelombang panas seperti di India sana. Bayangkan saja, gelombang panas di India tercatat sudah membunuh lebih dari 1.100 orang. Terdengar mengerikan memang, tapi ternyata gelombang panas itu bukan sekali ini terjadi. Pada tahun 2007 silam, lebih dari 100 orang warga di kawasan India Utara menjadi korban gelombang panas yang mencapai suhu 45 derajat celcius itu. Dan Uttar Pradesh menjadi lokasi korban terbanyak. Untuk kali ini, dalam sepekan terakhir kawasan selatan India yakni Telangana dan Andhra Pradesh yang menjadi korban. Dengan suhu paling rendah 47 derajat celcius dan rata-rata mencapai 50 derajat celcius, tentu kamu bisa membayangkan betapa panasnya kondisi India saat ini, seperti dilansir abcactionnews.

Pertanyaan pun muncul, mengapa gelombang panas di India kali ini sangat mematikan? Penyebab pun dituduhkan pada pemanasan global yang makin buruk. Beberapa ilmuwan di India menyimpulkan, “Gelombang panas yang ada meningkat dengan suhu rata-rata 8 derajat dalam 100 tahun terakhir. Pemanasan global yang disebabkan oleh manusia telah mengubah tahun 2014 sebagai tahun terpanas sepanjang sejarah Bumi,” Rupanya tekanan panas yang dialami Bumi memang tengah meningkat dan tak hanya di India. Bahkan efek rumah kaca tercatat meningkat di Amerika Serikat karena polusi udara. Kini beberapa negara lain juga diperingatkan akan gelombang panas

Situs Judi Online Terpercaya

Komentar

Info Terbaru