oleh

4 Musisi Dunia Ini Dijadikan Kajian Mata Kuliah Di Perguruan Tinggi

123samsung
1xinfo.net – Kehidupan para public figure memang menjadi salah satu hal yang paling bayak mendapatkan sorotan dari masyarakat luas. Dari tingkah laku hingga gaya hidupnya pun tak lepas dari pengamatan khalayak. Hal ini juga berlaku bagi para musisi dunia, tak hanya karya-karyanya saja yang mengundang perhatian, kehidupan pribadinya pun menjadi daya tarik sendiri.
Nggak salah kalau nama-nama mereka sering menjadi bahan penelitian bagi para akademisi di berbagai negara, di Amerika Serikat sendiri bahkan ada yang menggunakan para musisi ini sebagai mata kuliah di beberapa perguruan tinggi. Mata kuliah tersebut mempelajari tentang kehidupan para musisi dan pengaruh yang mereka bawa lewat karya-karyanya.
Siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, brilio.net sudah merangkum 4 musisi dunia yang dijadikan kajian mata kuliah di perguruan tinggi.
1. Beyonce. 
foto: Instagram/@beyonce
Nama Beyonce tercatat sebagai mata kuliah Rutgers University, New Jersey, Amerika Serikat. Nama mata kuliah tersebut adalah Politicizing Beyonce yang mempelajari tentang eksplorasi gender di Amerika Serikat, gender dan juga politik seksual.
Tak hanya satu Universitas yang tertarik menjadikan Beyonce sebagai mata kuliah, Copenhagen University di Denmark juga menjadikan pelantun lagu Love On Top tersebut sebagai mata kuliah dengan nama Beyonce, Gender, and Race.
2. Miley Cyrus.
foto: Instagram/@mileycyrus
Perubahan Miley Cyrus dari gadis lugu menjadi gadis liar yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu, membuat Skidmore College yang berada di Saratoga Sprins, New York, tertarik menjadikannya salah satu mata kuliah bernama The Sociology of Miley Cyrus. Mata kuliah ini akan mempelajari tentang kebudayaan pop zaman sekarang yang ada pada diri Miley Cyrus.
3. Lady Gaga.
foto: Instagram/@ladygaga
Penyanyi yang terkenal karena tingkah laku fenomenalnya ini juga mengundang daya tarik salah satu Universitas di Columbia, Amerika Serikat untuk menjadikannya mata kuliah. University of South Carolina mempelajari tingkah lagu Lady Gaga dari sudut sosiologi, mata kuliah tersebut bernama Lady Gaga and the Sociology of Fame yang berfokus pada pembahasan budaya pop, musik dan ketenaran.
4. The Beatles.
foto: billboard.com
Pengaruh musik The Beatles terhadap industri musik di seluruh dunia memang tidak terbantahkan lagi, banyak para musisi yang menjadikan mereka sebagai role model dalam bermusik. Hal ini membuat Liverpool Hope University menyediakan jurusan The Beatles untuk program master. Jurusan ini mempelajari tentang komposisi musik The Beatles dan bagaimana Kota Liverpool membentuk musik-musik karya The Beatles.
Situs Judi Online Terpercaya

Komentar

Info Terbaru