oleh

Wasit asing ini hentikan laga saat azan berkumandang, dipuji warganet

123samsung
1xinfo.net – Wasit pensiunan Liga Inggris Mark Clattenburg kembali menjadi perbincangan warganet. Namun kali ini bukan karena keputusan kontroversial, justru aksi Mark kali ini mendapat banyak pujian dari pecinta sepak bola maupun warganet lainnya.
Yang paling baru saat wasit 42 tahun ini memimpin laga Piala Raja Arab Saudi antara Al Feiha melawan Al Fateh. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang dan harus dilanjutkan ke babak tambahan. Pada awal babak tambahan tepatnya memasuki menit ke-95, Mark menghentikan pertandingan karena terdengar suara azan dari masjid yang ada di dekat stadion.
Sontak seisi Stadion King Salman bin Abdulaziz bertepuk tangan memberikan apresiasi kepada wasit asing ini. Kurang lebih ia menghentikan pertandingan yang berlangsung ketat itu selama tiga menit. Setelah azan selesai berkumandang, Mark langsung meniup peluit memulai pertandingan kembali.
Tak hanya penonton yang memberikan apresiasi kepada Mark Clattenburg, namun warganet Indonesia juga banyak memuji aksi mantan wasit Liga Inggris ini.
“respect…Salut…,” tulis akun @KemasInzaghi. “Wasit yg sholeh :),” canda warganet Indonesia dengan akun @Huda_RN
“Respect buat Mark,” kata akun @BudiieMustaqim
Saat masih aktif di Inggris, Clattenburg merupakan wasit yang disegani di Liga Inggris. 
Meski begitu ia juga dikenal sebagai wasit kontroversial karena beberapa kali keputusannya yang salah berujung sanksi dari FA.
Pada Januari 2017 lalu Mark memutuskan untuk pensiun, lalu ia sekarang menjabat sebagai kepala wasit Liga Arab Saudi. Namun karena jumlah wasit di sana masih minim, maka Mark juga harus turun ke lapangan untuk memimpin di beberapa pertandingan.
Situs Judi Online Terpercaya

Komentar

Info Terbaru