oleh

Ini Dia Hidangan Tumis Termahal di Dunia

123samsung
1xinfo.net – Seorang juru masak (chef) asal Inggris punya cara tersendiri untuk memeriahkan pergantian tahun baru China. Chef wanita bernama Lisa Tse tersebut membuat hidangan tumisan yang dibuat dari bahan-bahan mewah. Tak heran, masakan buatannya pun didapuk sebagai hidangan tumis termahal di dunia.
Chef yang bekerja untuk restoran Dragon’s Den ini menggunakan bahan tak biasa dalam hidangannya. Tak heran, harga masakan ini mencapai 437,25 pound sterling atau Rp 8,7 juta per porsi.
Dilansir dari thesun.co.uk, Minggu (25/2/2018), masakan yang bernama Surf and Turf itu dimasak dengan bahan-bahan utama seperti daging wahyu, lobster, dan truffle hitam. Untuk membuat satu hidangan diperlukan waktu 30 – 40 menit memasaknya.
Alat masaknya pun spesial. Chef Lisa Tse menggunakan Circulon Ultimum Wok, alat masak yang khusus digunakan untuk memasak makanan Asia.
“Hidangan ini sangat cocok untuk disantap saat pergantian tahun baru China,” tutur Lisa.
Total, ada 26 bahan yang digunakan untuk membuat masakan ini. Makanan khas China ini bisa dikenal banyak orang setelah muncul di siaran media setempat.

“Hidangan ini punya cita rasa yang sedap serta mampu memeriahkan suasana,” tutur dia lagi.
Sebelum membuat hidangan tumisan termahal di dunia, Chef Lisa bersama adiknya Helen juga pernah mengeluarkan buku mengenai masakan Asia.
Ia juga merupakan tokoh pembuat saus Sweet Mandarin yang sangat terkenal di dunia masak.

Situs Judi Online Terpercaya

Komentar

Info Terbaru