oleh

Jual Makanan Serba Biru, Restoran Ini Diburu Warganet

123samsung
1xinfo.net –  Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia dalam kehidupan sehari-hari. Setiap manusia harus menerima asupan makanan setiap harinya agar mendapatkan energi untuk melakukan aktivitas keseharian. Karena makanan sangat dibutuhkan, banyak orang yang memanfaatkan momen ini. Salah satunya membuka restoran.
Menjamurnya tempat makan atau restoran membuat mereka harus memberikan konsep-konsep yang unik dan kreatif agar bisa bertahan diantara banyaknya pesaing. Salah satu restoran yang berhasil menyita perhatian warganet karena makanannya yang unik adalah restoran yang bernama Kipposhi.
Kipposhi adalah salah satu restoran yang ada di Tokyo, Jepang. Kipposhi berhasil menyita perhatian warganet karena mereka menyediakan makanan unik, yaitu sup ramen yang kuahnya berwarna biru cerah.
Terinspirasi dari Lautan Hawai
Ramen berwarna biru ini sukses mebuat warganet heboh dan mencari keberadaannya (doc: sethlui)
Restoran ramen yang terletak di jantung kota Tokyo ini memperkenalkan menu Clear Chicken Soup ‘Blue’. Clear Chicken Soup Blue berhasil menyita warganet semenjak fotonya diunggah oleh Kozuimi, sang pemilik restoran di platform media sosial Instagram-nya.
Diakui oleh Kozuimi, sup ramen berwarna biru ini terinspirasi oleh laut Hawai yang indah. Sayangnya ketika ditanya resep untuk membuat sup ramen ini, Kozuimi memilih untuk merahasiakannya. Kozuimi pun mengatakan bahwa sup ramen biru itu dibuat dengan menggunakan bahan alami, tidak menggunakan pewarna makanan atau zat adiitif lainnya.
Kozuimi mengklaim bahwa ramennya sehat dan aman untuk dimakan. Meskipun Kozuimi merahasiakan resepnya, banyak orang berspekulasi bahwa warna biru yang terdapat di kuah tersebut didapat dari zat yang bernama pycocyanin. Zat pycocyanin bisa didapatkan dari ganggang spirulina.
Bukan yang Pertama

Tumbuhan yang terdapat di laut hangat ini dikenal sebagai ‘Lina Blue’ di Jepang. Tumbuhan ini sangat dimanfaatkan di Jepang karena banyak digunakan sebagai pewarna dalam permen, es krim, dan minuman.
Menariknya Clear Chicken Soup ‘Blue’ bukanlah ramen biru pertama di Jepang. Empat tahun yang lalu, toko ramen di Nipponbashi, Tokyo, juga memperkenalkan makanan baru di menu yang disebut Lina Blue Cooled Ramen.
Restoran tersebut tidak bertahan karena tidak bisa memasarkannya. Selain itu media sosial Instagram tidak se-populer saat ini sehingga tidak menimbulkan dampak seperti yang dibuat olek Kipposhi.
Situs Judi Online Terpercaya

Komentar

Info Terbaru