oleh

Surat botol berusia 132 tahun ditemukan di Australia, isinya apa ya

123samsung
1xinfo.net – Sebuah keluarga dari Australia menemukan hal tak terduga ketika berjalan-jalan di pantai. Mereka menemukan sebuah botol dengan surat di dalamnya.
surat botol tersebut ditemukan oleh Tonya Ilman saat keluarganya berjalan di atas pasir pantai. Saat ditemukan, botol tersebut tergeletak begitu saja di atas pasir. 
Awalnya nyonya Ilman hanya ingin memungut botol tersebut untuk pajangan. Namun setelah diamati, isi botol tersebut ialah surat yang sangat berharga.
Keluarga ini pun membawa botol ke rumah mereka. Surat tersebut masih berwujud gulungan yang tertali. Mereka lalu membuka gulungan dan mengeringkan surat tersebut. 
Setelah diamati lebih jeli, surat tersebut bertuliskan Bahasa Jerman. Di surat itu tertulis tanggal penulisannya, yakni 12 Juni 1886. Dikatakan surat tersebut dilemparkan dari kapal Jerman bernama Paula. 
Antara tahun 1864 hingga 1933, ribuan surat botol dilemparkan dari kapal-lapal Jerman. Botol tersebut berisikan rencana perjalanan kapal, lengkap dengan tanggal surat dituliskan. Pelemparan surat botol tersebut merupakan proyek dari German Naval Observatory.
Tujuan melempar surat botol ialah untuk mengenali seluk beluk lautan. Di belakang surat botol juga dituliskan, bagi yang menemukan surat tersebut harap mengembalikan kepada German Naval Observatory.
Keluarga Ilmans pun membawa surat tersebut ke Western Australian Museum. Ross Anderson, asisten kurator maritim arkeologi melakukan investigasi lebih lanjut.
Ternyata ditemukan fakta bahwa surat botol tersebut berusia 132 tahun. Surat botol menjadi surat tertua di dunia. Surat itu kini tersimpan di Western Australian Museum. 
Situs Judi Online Terpercaya

Komentar

Info Terbaru