oleh

4 Hewan Ini Paling Sering Kawin hingga Kelinci dan Singa

123samsung
Perilaku kawin memang lazim dilakukan hewan untuk mendapatkan keturunan dan mempertahankan jenis spesiesnya (Sumber foto: upstation.com)
1xinfo.net – Untuk memperoleh keturunan dan mempertahankan spesiesnya, setiap makhluk hidup pasti melakukan proses reproduksi. Berbeda dengan jenis hewan lainnya, beberapa hewan ini cenderung memiliki kebiasaan kawin yang sangat sering. Bahkan bisa puluhan hingga ratusan kali dalam sehari. Hewan apa saja?.
1. Kelinci
Tidak mengherankan jika banyak yang tergiur dengan usaha ternak kelinci. Alasannya, selain karena periode kehamilan yang cukup singkat hanya tiga bula, Kelinci juga sangat mudah terangsang oleh godaan pejantan. Kelinci betina yang baru beberapa hari melahirkan anak bisa langsung kawin dengan kelinci pejantan yang berbeda. inilah yang menjadi alasan kelinci dijadikan simbol orang yang suka gonta ganti pasangan atau Playboy
2. Singa
Singa jantan akan sangat sering melakukan kawin saat masa birahi (Sumber foto: pixabay)
Sebenarnya Singa merupakan hewan yang sering berkelompok dan sangat jarang melakukan kawin dengan betina. Namun pada masa birahi pejantan yang menjadi pemimpin dalam satu kawanan, si pejantan akan melakukan kopulasi sebanyak sepuluh hingga empat puluh kali dalam sehari, dengan berganti-ganti betina.
Pejantan yang jumlahnya sedikit dalam satu kawanan akan kesulitan meraih betina, dan biasanya dia harus bertarung dengan pemimpin kawanan, dan jika kalah, biasanya pejantan akan memisahkan diri dan mencari betina di kawanan lain.
3. Simpanse Bonobo
Spesies binatang ini memiliki perilaku kawin mirip manusia (Sumber foto: real-fix.com)
Menurut ilmuan biologi, Simpanse jenis ini merupakan jenis kera yang memiliki kebiasaan seksual paling mirip dengan manusia. Bonobo suka melakukan aktivitas kawin dengan berciuman. Biasanya, Bonobo menjadikan aktivitas seksual sebagai cara untuk berdiplomasi atau berdamai dan mengurangi konflik dengan kawanan.
Jika mereka menemukan sumber makanan baru, rasa senang itu terkadang diungkapkan dengan aktivitas seksual. Spesies simpanse berbulu hitam ini hanya bisa dijumpai di Afrika Tengah.
4. Hamster Shaw Jerd
Hamster ini dijuluki sebagai mamalia yang paling sering kawin (Sumber foto: petponder)
Hamster jenis ini disebut-sebut sebagai mamalia yang paling sering kawin di dunia. Pada masa birahi, hamster shaw jerd bisa kawin sebanyak 224 kali dalam waktu dua jam. Dalam sekali kawin durasinya hanya sekitar 15 detik. Betina Shaw Jerd dapat menghasilkan lima sampai enam anak dalam sekali melahirkan, rentang usia mereka juga cukup panjang yaitu sekitar enam tahun.
Situs Judi Online Terpercaya

Komentar

Info Terbaru